Healthy

Akibatnya Jika Berat Badan Naik Turun Drastis?


BlitarZone – Pada dasarnya, angka berat badan memang akan naik turun setiap hari. Bahkan dalam sehari, bisa saja berat badan berbeda-beda. Namun, selisihnya tentu tidak terlalu jauh, yaitu sekitar 2 kg dalam sehari. Jika berat badan naik turun lebih dari 2 kg sehari dan terjadinya hanya dalam beberapa hari saja, ini bukan hal yang baik. Anda justru harus berhati-hati jika berat badan naik turun drastis.

Penambahan berat badan yang terlalu cepat bisa membuat terjadinya penumpukan lemak besar-besaran dalam tubuh. Lemak yang berlebihan dapat membahayakan kesehatan, dan bisa memengaruhi indeks massa tubuh (IMT ) atau disebut juga body mass index (BMI).

Berat badan yang meningkat normal biasanya terjadi akibat semakin bertambahnya otot dan jaringan. Otot baru akan meningkat setelah beberapa waktu dilatih dan yang realistis biasanya adalah bertambah sekitar satu kg per minggu. Tanpa olahraga, sekitar ⅔ penambahan berat badan yang Anda dapatkan itu berasal dari lemak.

Maka itu, ketika berat badan naik terlalu cepat, kemungkinan besar ini bukanlah karena otot mulai terbangun, tapi akibat penumpukan lemak.

Related posts

5 Bahan Berbahaya Pada Kosmetik dan Skincare yang Perlu Kamu Tahu

Denada Dea

Seberapa Lama Kita Seharusnya Berolahraga?

Denada Dea

Cara Keramas Yang Baik Agar Rambut Sehat Dan Indah

Blitar Zone

Leave a Comment