News Techno

AS memiliki komputer dengan kecepatan yang kencang,Di buat apakah ?

BlitarZone – Negara Amerika Serikat saat ini memiliki komputer terkencang di dunia salah satu nya bernama sierra saat ini sierra.dipakai untuk beberapa pekerjaan salah satunya digunakan untuk membuat simulasi perubahan iklim.

Simulasi perubahan iklim bukan lah alasan yang membuat sierra di bangun,tugas pekerjaan sierra baru akan di canangkan pada awal tahun 2019 mendatang.saat sierra sudah ada dalam tugas yang sebenarnya sistem sierra akan kedap udara alias benar benar tak terhubung dengan jaringan dari luar untuk menghindari peretasaan.

Rupanya tugas sierra adalah akan menjadi otak utama untuk mengalkulasi simulasi senjata nuklir.namun menurut para enginer Lawmore Livermore National Laboratory yang saat ini sedang mengoperasikan sierra,tugasnya adalah mensimulasikan peledakan senjata nuklir secara virtual demi keamanan nasional.

Sierra dan Summit merupakan komputer tercepat di dunia yang dimiliki Amerika Serikat saat ini,summit dapat dikatakan sebagai juara bertahan dalam bidang ini.pada bulan juni lalu summit di tunjuk sebagai komputer paling kencang di dunia setelah mampu menorehkan skor 122,3 petaflops per detik saat melakukan mathematical test linpack.

Semenjak pengujian itu,summit terus mendapatkan peningkatan di sisi hardware dan saat ini mampu memperoleh skor 143,5 petaflops per detik.tentu saja angka yang di torehkan summit jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan 499 komputer lainya yang juga berada dalam daftar daftar komputer tercepat yang ada di dunia.

Sedangkan sierra saat ini masih tetap bercokol di peringkat ke-2 yang memiliki prosesor 1,6 juta core.memang lebih sedikit,jika di banding dengan summit yang core nya mencapai 2,4 juta.selain memiliki keunggulan di sektor core kedua komputer tersebut juga memiliki spek yang sama.

Related posts

Salip Mobil Jepang, Manuver Wuling Jorjoran Melepas Produk Baru

Denada Dea

Intertraffic indonesia 2018 bakal pamerkan teknologi lalu lintas di masa depan

Blitar Zone

Memilih Produk Kecantikan yang Aman untuk Remaja

Denada Dea

Leave a Comment