News Techno

Skandal Bos Nissan Carlos Ghosn

BlitarZone – Carlos Ghosn adalah motor penggerak di balik pabrik-pabrik unggulan di industri otomotif, ‘sekutu’ yang terdiri atas tiga perusahaan berbeda yang mempekerjakan lebih dari 470 ribu pegawai, menjalankan 122 pabrik, dan menjual 10,6 juta mobil pada 2017.

Industri otomotif mengalami guncangan besar pada Senin malam ketika Nissan menyatakan bahwa penyelidikan internal telah mengungkapkan bukti-bukti Ghosn selama bertahun-tahun berbohohong soal pendapatannya dan menyalahgunakan aset perusahaan.

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun di industri ini, Ghosn bukan seorang pejabat biasa. Selain posisinya di perusahaan Nissan –ia masih menjadi Direktur Umum hingga tahun lalu– Ghosn juga pemimpin di Mitsubishi Motors. Saat ini ia juga menjabat sebagai Direktur Utama dan Pimpinan dari produsen mobil Perancis, Renault.

Kesamaan tiga perusahaan ini bukan hanya soal pemimpin. Mereka juga berbagi kepemilikan saham. Jadi, sementara mereka coba meraup konsumen yang berbeda dengan merek yang berbeda, dan berbasis di dua benua berbeda, dalam beberapa aspek ketiga perusahaan ini berfungsi seperti satu entitas.

Related posts

Hitachi pamerkan pelacak berbasis kecerdasan buatanya

Blitar Zone

Tabrak Pikap, Pengendara Motor Tewas

Denada Dea

Selain Pengaruhi Ekosistem Satwa, Ini Dampak Buruk Polusi Cahaya

Blitar Zone

Leave a Comment