Beauty

8 Tips Melindungi Kesehatan Kulit Saat Berenang

  • Memakai baju renang yang UV-protective

Saat ini banyak label pakaian renang yang mengklaim mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Well, basically, pakaian apapun sebetulnya bisa melindungi kulitmu asalkan punya jahitan rapat yang mampu meminimalkan sinar UV yang mengenai kulit. Cara memeriksa pakaian kamu bisa menghalau sinar UV atau tidak adalah dengan membentangkannya melawan sinar. Tidak harus sinar matahari, tapi boleh juga sinar lampu dalam ruangan. Bila sinar masih bisa menembus pakaian, itu artinya pakaian tersebut tidak cukup menghalau sinar. Intinya adalah memilih pakaian renang yang tidak hanya nyaman dipakai di dalam air tapi juga bisa melindungi kulit.

  • Menghindari kolam yang penuh klorin

Klorin memang berguna untuk membunuh kuman dalam air, namun kadar klorin yang terlalu tinggi bisa membuat sesi berenang kamu tidak nyaman. Selain perih di mata, klorin bisa membuat kulit terasa kering dan bisa menimbulkan iritasi. Klorin mampu memudarkan warna baju renang, bayangkan apa efeknya bagi kulit kamu.

Tabir surya kedap air bisa menjadi tameng yang melindungi kulit dari klorin, namun beberapa penelitian menunjukkan klorin juga mampu menghilangkan efek penghalau ultraviolet dalam tabir surya yang kamu pakai. Ketika klorin menghapus nanopartikel titanium dioksida dalam tabir surya, hal itu justru bisa melahirkan radikal bebas saat kulitmu terpapar sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit. Jadi kalau bisa hindari berenang di kolam yang mengandung terlalu banyak klorin.

Related posts

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerwat Secara Alami

Blitar Zone

Inilah 6 Penyebab gigi kuning

Blitar Zone

Tips Mencegah Timbulnya Jerawat Secara Alami

Blitar Zone

Leave a Comment