Healthy

Bahaya Aspirasi ke Paru-Paru

BlitarZone – Aspirasi adalah kondisi di mana ada suatu benda yang masuk ke saluran pernapasan Anda. Benda asing ini umumnya dapat berupa makanan, air liur, atau atau cairan perut saat Anda memuntahkan makanan. Ini biasa terjadi pada orang dewasa, bayi, dan orang-orang yang mengalami kesulitan menelan atau mengendalikan lidah, contohnya orang yang terkena stroke.

Bila mengalami hal ini, Anda mungkin akan mengalami batuk. Batuk terjadi saat paru-paru berusaha membersihkan substansi atau benda yang masuk ke saluran pernapasan udara Anda. Beberapa orang yang mengalami kondisi mungkin akan mengalami mengi, kesulitan bernapas, atau memiliki suara serak setelah mereka makan, minum, muntah, atau mengalami mulas. Anda mungkin memiliki aspirasi kronis jika kondisi sering terjadi.

Setiap orang umumnya berisiko mengalami kondisi masuknya sesuatu ke dalam saluran pernapasan udara ini. Namun ada orang-orang yang lebih rentan mengalami kondisi ini karena kondisi fisik mereka. Beberapa orang yang lebih berisiko akan kondisi ini adalah pasien stroke atau orang yang mengalami cedera kepala dan sedang mulai belajar untuk makan lagi.

Related posts

Siasat Makan Hemat di Restoran Favorit Saat Tanggal Tua

Blitar Zone

Cara Keramas Yang Baik Agar Rambut Sehat Dan Indah

Blitar Zone

Raih 7 Manfaat di Balik Hijaunya Green Tea Bagi Kesehatan

Denada Dea

Leave a Comment