Uncategorized

Bupati Bondowoso Lantik 4 Kepala Desa Diawal Tahun 2018

Di awal tahun 2018, Amin Said Husni Bupati Bondowoso, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 4 Kepala Desa hasil Pilkades serentak, Senin (15/1/2018) di Pendopo Bupati.

Menurut Bupati, masa bakti Kades selama 6 tahun (2018-2024) selayaknya bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hari ini, kata Bupati, adalah pintu gerbang, karena pelantikan merupakan langkah awal untuk membangun desa. “Secepatnya, semua Kades harus melakukan konsolidasi dengan seluruh perangkat dan masyarakat, untuk merencanakan pembangunan desa,” ujarnya.

Bupati dua periode ini menekankan kepada semua Kades, untuk mengalokasikan keuangan desa dengan berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Jangan malas membaca. Pelajari dengan cermat semua peraturan, agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Menurut Bupati, masa bakti Kades selama 6 tahun (2018-2024) selayaknya bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hari ini, kata Bupati, adalah pintu gerbang, karena pelantikan merupakan langkah awal untuk membangun desa. “Secepatnya, semua Kades harus melakukan konsolidasi dengan seluruh perangkat dan masyarakat, untuk merencanakan pembangunan desa,” pesannya.

Dihadapan semua camat juga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepada 4 Kades yang baru dilantik, Bupati menghimbau agar semua Kades bisa mengangkat potensi yang dimiliki, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Cari, kenali dan kembangkan potensi yang ada di masing-masing desa, sebagai pemacu dan memicu peningkatan perekonomian desa. Semua usaha masyarakat, potensi wisata, dan sumber daya alam yang ada, harus dikelola agar menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat,” pesannya.

Pantauan Memo X dalam pelantikan ini, Bupati didampingi oleh Ketua DPRD, dan dihadiri oleh Forkopimda, kepala OPD, Camat dan para pendukung dari semua Kades. Keempat Kades yang dilantik diantaranya adalah Juhari Kades Poncogati Kecamatan Curahdami, Sofyan Sauri Kades Locare Kecamatan Curahdami, Muhammad Yasin Kades Jatisari Kecamatan Wringin dan Sukarjono Kades Pecalongan Kecamatan Sukosari.

Related posts

Review ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL 6GB 64GB

Blitar Zone

Sony Xperia Z5 Hadir Tahun Ini dengan Snapdragon 820

Blitar Zone

Toyota Supra Baru akan Dikenalkan Januari 2019

Denada Dea

Leave a Comment