Healthy

Cara Mengobatinya Bibir Terasa Panas

BlitarZone – Sensasi terbakar yang menyebabkan bibir terasa panas, kering, hingga perih biasanya tidak terjadi tanpa alasan. Coba ingat-ingat lagi, mungkin ada satu atau dua hal yang Anda lakukan dan tanpa sadar menjadi penyebab timbulnya rasa panas pada bibir.

Kebiasaan makan atau minum terlalu panas, makan pedas, paparan sinar matahari, mengalami luka bakar, merokok, hingga pengaruh bahan kimia disinyalir sebagai hal-hal yang dapat berakibat pada efek kering dan panas di bibir setelahnya.

Terlebih lagi, ketebalan kulit yang melapisi bibir tidak selalu sama pada setiap orang. Itu sebabnya, kadang sensasi terbakar dan panas ini bisa datang dalam tingkat yang berbeda-beda tergantung kondisi bibir Anda. Dalam beberapa kasus, rasa panas ini bisa semakin memburuk dan membuat Anda tidak nyaman.

Perhatikan beberapa gejala berikut ini yang menandai bibir panas seolah terbakar:

  • Rasa sakit pada bibir
  • Bibir meradang
  • Kemerahan yang tidak biasa

Jika luka yang dialami bibir tergolong parah, kadang disertai dengan munculnya lepuhan bahkan pembengkakan di bibir.

Pengobatan yang diberikan ketika bibir terasa panas layaknya terbakar tidak selalu sama, tergantung penyebabnya. Selain itu, pengobatan harus disesuaikan dengan sejauh mana keparahan luka yang Anda alami di bibir.

Related posts

Raih 7 Manfaat di Balik Hijaunya Green Tea Bagi Kesehatan

Denada Dea

Rahasia mencegah darah tinggi jika Anda keturunan hipertensi

Denada Dea

Cara Keramas Yang Baik Agar Rambut Sehat Dan Indah

Blitar Zone

Leave a Comment