Uncategorized

Dikembangkan, Teknologi Tisu Basah Ramah Lingkungan

Tisu basah jadi andalan banyak orang untuk membersihkan berbagai barang, termasuk tangan dan kaki. Tisu ini juga banyak dipakai untuk membersihkan bagian tubuh bayi. Tak heran kalau item satu ini wajib ada di tas.

Sayangnya, tisu basah tak mudah terurai seperti tisu biasa. Tapi kini ada teknologi terbaru yaitu serat Veocel Lyocell yang diolah menjadi tisu basah ramah lingkungan.

Memiliki serat yang kuat dan diklaim aman jika di-flush di toilet atau memiliki flushability.

“ Kami mengambil pendekatan proaktif dan membuat tisu basah flushable yang menggabungkan kenyamanan dengan sikap yang bertanggung jawab terhadap lingkungan,” kata Wolfgang Plasser, Wakil Presiden dari Global Business Management Nonwoven, Lenzing AG, seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream, Rabu 7 November 2018.

Serat sintetis non-biodegradable menjadi serat campuran yang paling umum di bahan nonwoven untuk pembuatan tisu. Sementara, serat Veocel bisa jadi alternatif baru sebagai bahan serat berkelanjutan.

Serat Veocel Lyocell ini dihasilkan melalui proses loop tertutup yang berkelanjutan, yaitu ketika >99% pelarut yang digunakan untuk proses produksi akan didaur ulang dan digunakan kembali.

Serat dapat diadopsi sebagai bahan pencampuran untuk produk nonwoven termasuk tisu basah untuk bayi, tisu basah pembersih wajah, tisu basah flushable, dan tisu basah untuk organ intim.

Related posts

Apple Akan Rilis iPhone 8 dengan OLED dan Curve Display?

Blitar Zone

WhammyPhone is a bendable smartphone that makes music when bent

Blitar Zone

Inilah Bocoran Penampakan dan Spesifikasi Flagship OPPO Find 9

Blitar Zone

Leave a Comment