Food

Harmoni Rasa Indonesia dan Jerman di 5 Piring Makan Malam

BlitarZone – Kurang lebih sepuluh meja bulat yang masing-masing dikelilingi tujuh-delapan kursi tertata apik di halaman dalam gedung Goethe-Institut Jakarta, pada Kamis malam, 22 November 2018. Tempat itu hendak menyambut sejumlah tamu untuk makan malam bertema Magic Hour Dinner. Kegiatan tersebut masih satu rangkaian acara Wanderlust Kuche, sebuah dialog kuliner yang diprakarsai Goethe-Institut.

Acara utama malam itu tentu saja menikmati rangkaian hidangan mulai dari appetizer hingga dessert yang memadukan rasa serta budaya Indonesia dan Jerman dalam satu piring. Sebagai pembuka, Chef Helge Hagemann yang mewakili Jerman dan Chef Petty Elliott dari Indonesia menyajikan tujuh makanan berbeda yang disajikan di atas talenan kayu. Mewakili rasa Nusantara, terdapat kerupuk, sambal terong Sumba dan sambal matah kecombrang.

Sementara, rasa Jerman hadir melalui roti Jerman dan pretzel, acar sayuran, salted butter, dan chicken liver parfait (olahan ati ayam yang dihaluskan). Porsi yang dihidangkan bisa untuk tiga orang. Namun malam itu, saya berbagi dengan seorang kenalan baru saya.

Related posts

Resep Salad Segar Mix Yogurt

Denada Dea

Menikmati Makanan Cepat Saji (Fast Food) dengan Lebih Sehat

Blitar Zone

Trik Jitu Menggulung Sushi Agar Tidak Berantakan

Denada Dea

Leave a Comment