News Techno

Huawei Siapkan Prosesor Terbaru Kirin 990, Dukung Teknologi 5G

BlitarZone – September 2018 lalu, Huawei memperkenalkan chipset Kirin 980 dengan bermacam fitur canggih dan kecepatan download yang diklaim hingga 1.4 Gbps. Platform ini rilis ke pasaran lewat perangkat Huawei Mate 20 dan kemungkinan akan muncul di flagship Huawei seri ‘P’ berikutnya.

Kendati System on Chip (SoC) Kirin 980 terbilang masih baru, perusahaan Tiongkok itu kini dikabarkan sudah menyiapkan lagi prosesor high-end generasi selanjutnya, yakni Kirin 990.

Bahkan sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Selasa (13/11), menurut sumber dari industri terdekat, persiapan untuk prosesor kelas atas Kirin 990 telah dimulai.

Soal Hisilicon Kirin 990 kabarnya akan dipercayakan kepada Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). TSMC disebut akan merancang chipset dengan prosesor berteknologi 7 nanometer (nm).

Orang dalam industri mengklaim pabrikan anak perusahaan HiSilicon ini kabarnya juga telah menginvestasikan sekitar CNY 200 juta atau sekitar Rp 424 miliar. Angka investasi segitu banyak digelontorkan Huawei untuk penelitian dan pengembangan perangkat chipset teranyarnya itu.
Kirin 980 sendiri merupakan chipset pertama yang dibangun pada proses 7 nm dengan core Cortex-A76 pertama.

Related posts

YouTube Temukan Kode Pornografi di Konten Pokemon Go

Blitar Zone

PBB: Dampak Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf Signifikan

Denada Dea

Negara Britania menjadi pusat favorit para investor teknologi

Blitar Zone

Leave a Comment