Beauty

Inilah 6 Penyebab gigi kuning

BlitarZone – Gigi merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang memiliki fungsi untuk menggigit, mengunyah, memotong makanan. Agar senantiasa fungsi gigi dapat berfungsi secara optimal maka menjaga dan merawatnya merupakan cara yang patut diperhatikan.

Salah satu masalah yang sering timbul pada gigi yaitu perubahan pada warna gigi yaitu menjadi kuning.
Memiliki gigi kuning memang sangat mengganggu penampilan, terlebih jika akan bertemu dengan orang banyak rasanya ingin diam saja. apakah penyebab gigi kuning ? simak uraian berikut ini.

1. Faktor Genetik
Faktor genetik atau faktor keturunan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya masalah seperti ini. Hal ini jika salah ada keluarganya yang memiliki gigi kuning, maka keturunannya memiliki resiko yanglebih tinggi terkenan masalah gigi yang satu ini. Tapi sayang sekali faktor yang satu ini tidak dapat dihindari ataupun di obati, sama halnya jika hal ini disebabkan karena faktor penuan.

2. Faktor Penyakit
Salah satu penyakit yang dapat mempengaruhi warna gigi yaitu diabetes.

3. Konsumsi Obat-obatan
Ada beberapa jenis obat tertentu yang mempengaruhi tampilan warna gigi menjadi lebih kuning. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter tentang efek samping obat yang dikonsumsi untuk menyembuhkan penyakit yang anda derita. Salah satu contok obat yaitu antibiotik tetrasilkin.

4. Rokok
Rokok merupakan penyebab utama terjadinya perubahan pada warna gigi. Hal ini dikarenakan kandungan zat kimia yang terdapat pada rokok menyebabkan perubahan warna gigi menjadi kuning kecokelatan. Nah jika ingin merupakan suatu sebab yang mempengaruhi tampilan gigi, sebaiknya hentikan kebiasan buruk merokok. Karena selain menyebabkan gigi kuning, rokok juga dapat mengganggu kesehatan tubuh.

5. Jarang Menggosok Gigi
Sebenarnya faktor yang satu ini dipengaruhi karena kurangnya merawat kebersihan dan kesehatan gigi sehingga secara bertahap gigi akan berubah menjadi kuning. Sikat gigi minimal 2 kali dalam sehari, agar kesehatan dan kebersihannya terlindungi.

6. Faktor Makanan & Minuman
Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang mempengaruhi tampilan warnanya. Hindari secara berlebihan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafeit ataupun alkohol, seperti (kopi, teh, anggur merah, kentang, permen karet dll). Kurangi konsumsi makanan tersebut untuk mengembalikan warna putih alaminya.

Mulai sekarang rajinlah untuk menggosok gigi, flossing dan ubah pola hidup anda. Jika gigi anda masih saja kuning setelah menerapkan cara diatas, maka sebaiknya konsultasikan lebih lanjut pada dokteri khusus.

Terimakasih telah menyimak artikel mengenai penyebab gigi kuning. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi semua. Jangan lupa kinjungi juga 5 cara alami memutihkan gigi dengan cepat hanya di tips kecantikan alami.

Related posts

Tips Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami

Blitar Zone

Tips Merawat Kecantikan dengan Minyak Zaitun

Blitar Zone

Tips Kecantikan Ayu Raudhah Kini di Ungkap

Blitar Zone

Leave a Comment