News

Intertraffic indonesia 2018 bakal pamerkan teknologi lalu lintas di masa depan

BlitarZone – indonesia merupakan negara yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak nomor-4 di dunia serta memeiliki permasalahan yang tak kunjung usai di selesaikan.masalah tersebut adalah lalu lintas kususnya ibu kota,Jakarta yang menempati peringkat-12 dalam kategori kota terpadat di dunia.

Melihat fakta fakta yang cukup meresahkan di atas, pemerintah tentu tak ingin tinggal diam. Hal itu akan dibuktikan dengan implementasi sistem Electronic Traffic Law Enforcment (ETLE) yang baru saja memasuki tahap percobaan pada awal Oktober 2018 lalu.

Nantinya, sistem ini akan memantau pelanggaran-pelanggaran di jalan raya dengan menggunakan Close Circuit Television (CCTV) dan melaporkan pelanggaran tersebut secara online.Walau masih dalam tahap uji coba, hal tersebut menjadi bukti kalau pemerintah sudah mulai mengadopsi kemampuan teknologi dalam pengaturan lalu lintas.

Dengan program tersebut, Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah dalam merealisasikan pemerataan ekonomi di seluruh tanah air, serta meningkatkan mobilitas rakyat baik dalam konteks aktivitas sehari-hari maupun kemajuan perekonomian antar wilayah.

“Intertraffic Indonesia 2018 merupakan acara global yang pada tahun ini pertama kali diadakan di Indonesia. Melihat upaya pemerintah dalam mengatasi lalu lintas di tanah air, Intertraffic Indonesia 2018 akan memamerkan beragam produk dan solusi, teknologi, serta layanan terdepan pada infrastruktur lalu lintas, pengaturan lalu lintas, smart mobility, keselamatan lalu lintas, serta parkir,” ujar Richard Butter selaku Director Exhibitions Traffic Technology Events.

Pada acara ini, lebih dari 100 perusahaan baik nasional maupun internasional akan memamerkan produk dan solusi inovatif mereka, memperluas koneksi, serta mencari potensi bisnis baru.

Acara ini pun mengadakan program konferensi gratis selama beberapa hari dengan para ahli dan profesional yang berkumpul untuk membahas dan saling bertukar pikiran terkait solusi terbaik dalam meningkatkan mobilitas dan kondisi lalu lintas di wilayah regional.

Topik-topik yang akan dibahas dalam konferensi ini antara lain mulai dari Infrastruktur dan Solusi Inovatif untuk Smart City, Peluang Investasi pada Sektor Infrastruktur Jalan dan Transportasi Darat, Manajemen Lalu Lintas dan Smart Parking–Mobilitas Urban dan Parkir Terintegrasi, Tren, Tantangan, dan Outlook Terhadap Mobilitas Urban di Indonesia.

Related posts

Memilih Produk Kecantikan yang Aman untuk Remaja

Denada Dea

Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih

Denada Dea

Mendagri Ingatkan Caleg Hanura Soal Area Rawan Korupsi

Denada Dea

Leave a Comment