Uncategorized

Jembatan Kenteng Rampung, Semarang-Sragen Cukup 75 Menit

Blitar Info – Jembatan Kenteng di Kabupaten Semarang selesai dikerjakan. Infrastruktur tersebut membuat perjalanan melalui Tol Semarang-Sragen semakin cepat.

Dengan rata-rata kecepatan kendaraan 100 km/jam, jarak sejauh 108 km dapat ditempuh dengan waktu 75 menit. Tetapi untuk bisa menggunakan jalur Tol Semarang-Sragen, pengguna harus menunggu lagi. Sebab saat ini pelaksana proyek masih proses penyelesaian.

“Tinggal pengerjaan minor saja. Akhir November ini pengerjaan rampung. Saat natal dan tahun barus sudah bisa dilewati,” terang Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno kepada JawaPos.com, Selasa (13/11).

Pengerjaan minor yang dimaksud seperti pengaspalan bahu jalan dengan panjang 3 kilometer, pembuatan marka jalan, pemasangan pengaman atau guardrill.

Serta perlu ada pemasangan median jalan dengan panjang 600 meter. Setelah semua proses rampung, JSN akan melakukan uji laik fungsi dari kepolisian dan Dirjen Perhubungan Darat. “Selanjutnya melakukan uji layak operasi dari Dirjen Bina Marga.

Setelah proses rampung, Tol Solo-Sragen sudah bisa dilintasi,” paparnya. Selama ini, proses pembangunan Jembatan Kenteng cukup sulit. Selain konstruksinya sangat tinggi, panjang jembatan juga menjadi salah satu penyebabnya.

Jembatan Kenteng memiliki panjang hampir 500 meter. Tepatnya 480 meter. Jembatan ini menjadi yang terpanjang di ruas Tol Semarang-Kertosono. Sebelumnya ada perubahan desain. Hal ini juga menyita banyak waktu. Sehingga proses pengerjaan mundur dari target sebelumnya.

Related posts

Infinix Note 3 Siap Rilis di Indonesia Bulan Depan!

Blitar Zone

Perangi sampah plastik, Maximiliaan J Lomban dijuluki Wali Kota Tumbler

Denada Dea

Banyak Sumur Kering di Desa Bobang

Denada Dea

Leave a Comment