Uncategorized

Menghapus Password Pdf dengan Google Chrome

BlitarInfo – Apa ada software yg bisa menghapus password pdf tanpa harus menggunakan software berbayar? Jawab nya ada. Salah satunya dgn menggunakan browser google chrome yg mungkin sudah kamu instal di komputer kamu.

Google Chrome memiliki built-in Pdf Reader & Pdf Writer, kita bisa menggabungkan 2 fitur tersebut untuk menghapus password dari dokumen Pdf. Sebelumnya agar Chrome anda dapat membaca file pdf caranya dengan mengaktifkan Pdf Reader di Chrome, ketik : chrome://plugins/ di address bar, tekan enter dan aktifkan/enable Chrome PDF Viewer.

Untuk menghapus password file pdf di Chrome, caranya adalah sebagai berikut :

Drag (tahan dan geser) file pdf berpassword ke Chrome. Jika Anda tidak memiliki file contoh, gunakan file ini :Auramirza dan passwornya adalah “auramirza” tanpa tanda kutip.

Google Chrome akan meminta Anda untuk memasukkan password dari file. Masukkan password dan tekan Enter untuk membuka file.

Tekan Menu File di Google Chrome dan pilih Print (atau tekan Ctrl + P pada Windows atau Cmd + P pada Mac). Kemudian klik “simpan/save” dengan “Save as type: PDF” dan klik Simpan tombol.

Nah untuk menguji apakah sudah hilang passwordnya, silahkan buka ulang file di atas hasil dari simpanan Google Chrome tadi. Langsung terbuka…., tanpa memerlukan passwor lagi. Mudah bukan !!!

Related posts

Demo Politik Harusnya Tidak Atasnamakan Kyai

Blitar Zone

Kesaksian Penumpang Lion Air yang Senggol Tiang di Bandara Bengkulu

Denada Dea

Lenovo Rilis Netbook dan Desktop Berbasis Intel Bay Trail

Blitar Zone

Leave a Comment