Beauty

Merawat Rambut dengan Minyak Alpukat

Dalam merawat rambut dengan menggunakan minyak alpukat, anda bisa menggunakan minyak organik atau minyak murni. Keduanya mempunyai manfaat yang sama secara umum. Namun minyak alpukat organik lebih tahan lama. Untuk menumbuhkan rambut anda bisa menggunakan masker rambut, minyak rambut buatan sendiri dengan menggunakan minyak alpukat. Dibawah ini ada beberapa cara membuat shampoo, masker rambut dari minyak alpukat.

1. Membuat Hot Oil Treatment – Bahan-bahannya yaitu:

  • Minyak zaitun satu sendok makan
  • Minyak alpukat 1 sendok makan
  • Handuk lembut, dan
  • Air hangat

Cara membuatnya yaitu dengan menggabungkan semua bahan diatas dan diblender menjadi satu. Kemudian dihangatkan, oleskan dengan jari anda pada kulit kepala dan rambut secara melingkar. Bagi pemiliki kulit berminyak disarankan hanya menggunakan masker ini pada rambut saja.

Kemudian ambil handuk dan rendam dalam air hangat selama 1 menit dan peras, kemudian handuk tersebut dibalut pada kepala lebih kurang 10 menit lamanya. Bilas dengan menggunakan shampoo dan gunakan kondisoner seperti biasa.

2. Membuat Scrub Kulit Kepala – Sediakan bahan seperti:

  • Minyak alpukat 1 sendok makan
  • Gula merah satu sendok makan

Cara membuat scrub rambut adalah dengan mencampurkan kedua bahan alami ini. Selanjutnya basahi rambut dan oleskan campuran tersebut pada kulit kepala anda. Pijat lembut secara melingkar hingga rata. Diamkan selama 10 menitan dan bilas dengan air hangat dan gunakan shampoo serta kondisioner seperti biasa.

kandungan gula merah ini akan menghilangkan sel-sel rusak pada rambut dan kotoran lainnya, sementara minyak alpukat akan menguatkan rambut, melembabkan rambut dan lain-lain.

Related posts

4 Tips Cepat Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Blitar Zone

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit yang Jarang Diketahui

Blitar Zone

Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Blitar Zone

Leave a Comment