News

Negara Britania menjadi pusat favorit para investor teknologi

BlitarZone – Meskipun sudah keluar dari Uni Eropa, tetapi Britania Raya masih memikat dana dari para investor teknologi.bahkan Britania Raya.juga menarik tiga kali lipat investasi pemodal ventura dibandingkan negara Eropa lain.

Para perusahaan teknologi London juga memberikan kontribusi pada bidang ekonomi digital yang signifikan di Britania Raya.Tercatat, secara keseluruhan 80 persen dana pemodal ventura diinvestasikan pada sektor tersebut sejak Referendum Uni Eropa pada tahun 2016.

Para perusahaan teknologi London juga memberikan kontribusi pada ekonomi digital yang signifikan di Britania Raya.Tercatat, secara keseluruhan 80 persen dana pemodal ventura diinvestasikan pada sektor tersebut sejak Referendum Uni Eropa pada 2016 lalu.

Menurut data London & Partners, perusahaan-perusahaan teknologi Britania memperoleh lebih dari 5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 93 triliun.

Tidak hanya pemodal ventura, perusahaan besar Amerika Serikat (AS) seperti Amazon, Facebook, dan Google juga meningkatkan operasi mereka di Britania semenjak referendum.

Beberapa ranah di sektor teknologi yang berkembang cepat di negara tersebut adalah Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence, AI), keamanan siber, dan Teknologi Finansial (Financial Technology, Fintech).

Sektor teknologi London adalah sumber penting lapangan kerja dan perkembangan ekonomi kota ini,” ujar Walikota London Sadiq Khan.

Ia pun berkomitmen untuk terus menarik talenta terbaik serta investasi dari seluruh dunia ke kotanya setelah terjadinya Brexit.

Related posts

Jembatan Kenteng Rampung, Semarang-Sragen Cukup 75 Menit

Denada Dea

Mendagri Ingatkan Caleg Hanura Soal Area Rawan Korupsi

Denada Dea

Tabrak Pikap, Pengendara Motor Tewas

Denada Dea

Leave a Comment