Uncategorized

Rezeki

Rasulullah SAW : Lelaki yang bersusah-payah dalam mencari rezeki demi orang-orang yang ada dalam tanggungannya bagaikan orang yang berjihad di jalan Allah. Rezeki itu lebih cepat datangnya kepada orang yang memberikan makanan dari pisau pemotong daging. Siapa yang dikaruniai Allah atasnya dengan kenikmatan, maka hendaklah dia memuji Allah, dan jika dia lambat dalam memperoleh rezeki, maka beristighfarlah kepada Allah.

Imam Ali AS : Bersekutulah (dalam bekerja) dengan orang-orang yang Allah datangkan rezeki atas mereka, sebab hal itu lebih mudah mendapat bagian bagi kekayaan dan lebih pantas untuk menerima bagian. Menolong saudara karena Allah akan menambah dalam rezeki. Mempersulit (orang) akan merusak akhlak dan memudahkan (orang) akan memperbanyak rezeki. Rezeki ada dua macam rezeki: Rezeki yang kamu cari dan rezeki yang mencarimu, kalau kamu tidak mendatanginya, maka ia mendatangimu. Turunkanlah rezeki itu dengan sedekah.

Imam Ja’far Al-Shadiq AS : Rezeki itu tidak ditarik oleh kerakusan orang yang rakus dan tidak dipalingkan oleh ketidaksukaan orang yang tidak suka. Barangsiapa yang baik kepada keluarganya, niscaya ditambah rezekinya.

Related posts

Rise of the Tomb Raider PS4 Umumkan Rilis dan Konten Baru!

Blitar Zone

Review AMD Radeon RX 480: VGA Card Siap VR Paling Murah

Blitar Zone

Doa Ketika Sampai Di Tempat Tujuan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Helga Sanjaya

Leave a Comment