News

Salip Mobil Jepang, Manuver Wuling Jorjoran Melepas Produk Baru

BlitarZone – Manufaktur kendaraan asal Cina ini seolah langsung tancap gas dalam berbisnis di pasar otomotif Tanah Air. Dalam kurun waktu 15 bulan, Wuling sudah merilis empat produk artinya rata-rata ada satu produk setiap empat bulan.

Pada Agustus 2017, Wuling mulai menunjukkan eksistensi di Indonesia dengan meluncurkan mobil multi purpose vehicle (MPV) Wuling Confero dan Confero S. Mobil tersebut meramaikan pasar low MPV (LMPV) mengedepankan kekayaan fitur dan harga paling murah dibandingkan LMPV Jepang, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander.

Di awal kehadirannya, Confero dan Confero S dijual dengan rentang harga Rp128,8 juta sampai Rp162,9 juta (on the road Jakarta), selisih cukup jauh dengan LMPV Jepang versi terendah yang dihargai Rp180 jutaan.
Enam bulan setelah Confero dirilis, Wuling Motors menggelontorkan varian MPV lainnya, Wuling Cortez 1.8.

Mobil tersebut masuk di ceruk medium MPV, berhadapan dengan Toyota New Kijang Innova. Seperti halnya Confero, Wuling Cortez pun dilabeli harga “miring” ketimbang kompetitor. Wuling membenderol harga Cortez Rp218-264 juta, sedangkan Innova termurah sampai Rp300 jutaan.

Pada April 2018, Wuling kembali mengeluarkan produk baru, yakni Cortez 1.5, bermesin 1.500cc. Wuling Cortez 1.5 menempati level lebih tinggi daripada Confero. Wuling Motors meyakinkan, mesin Confero dan Cortez berbeda jenis.

Wuling Cortez 1.5 mengaplikasi sistem penggerak roda depan yang digadang-gadang lebih nyaman dan efisien ruang, sementara Confero mengenakan penggerak roda belakang yang berorientasi pada kekuatan. Saat diluncurkan, Cortez 1.5 dijual dengan harga Rp193,8 juta sampai Rp203,8 juta (on the road Jakarta).

Di akhir 2018, Wuling kembali bermanuver lewat produk baru Wuling Formo Blind Van dan Formo Minibus. Lewat sepasang produk itu, Wuling mencoba keluar dari pasar MPV dan masuk ke segmen light commercial vehicle (LCV), mengincar pangsa pasar kendaraan niaga.

Related posts

Segera Buat Smartphone Lipat,LG Kerja Dengan Huawei,Lenovo Dan Xiaomi

Blitar Zone

Huawei Siapkan Prosesor Terbaru Kirin 990, Dukung Teknologi 5G

Denada Dea

Dorong revolusi industri 4.0 teknologi could rambah industri manufaktur

Blitar Zone

Leave a Comment