Bird Lovebird Tips

Waktu Memaster Lovebird Yang Paling Baik dan Efektif

BlitarZone – Sudah bukan hal asing lagi jika Lovebird masih menjadi burung yang banyak diminati oleh para kicaumania yang ada di berbagai macam daerah. Hal ini tak lain karena kualitas suara yang dimiliki oleh Lovebird ini memang bisa diacungi jempol.

Suara yang dikeluarkan oleh burung paruh bengkok berwarna cantik ini terdengar sangat lantang dan juga merdu. Bahkan juga bisa memiliki suara yang bervariasi jika diberikan jenis suara masteran burung lovebird yang bagus.

Memaster Lovebird, juga tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan saja, namun harus dilakuka denga baik dan benar. Termasuk juga pada masalah durasi memaster Lovebird atau waktu yag digunakan dalam memaster burung Lovebird ini.

Waktu dan Durasi Memaster Lovebird Yang Baik

Seperti halnya jenis burung kicauan yang lainnya, agar Lovebird bisa ngekek panjang sesuai dengan yang kita inginkan, pastinya harus dimaster. Karena, pemasteran ini termasuk sebuah upaya dan media mengajari burung Lovebird untuk dapat menirukan suara yang kita berikan.

Teknik memaster burung Lovebird pastinya berbeda dengan teknik memaster burung lain. Hal ini pastinya juga disesuaikan dengan karakter burung tersebut. Apabila burung-burung tertentu pemasteran dilakukan selama 24 jam, akan tetapi untuk durasi memaster Lovebird ini hanya dilakukan pada jam-jam tertentu saja.

Maka dari itu, berikut ini akan dijelaskan mengenai 3 waktu memaster burung Lovebird yang paling efektif berikut durasi pemasterannya.

  • Pagi Hari

Pagi hari merupakan waktu yang dinilai paling efektif untuk memberikan maupun untuk memperdengarkan masteran pada burungLovebird yang anda pelihara. Karena, pada saat pagi hari pada umumnya burung memiliki daya tangkap lebih baik. Dengan demikian, masteran ini juga dapat masuk maupun bisa ditirukan dengan lebih cepat.

Durasi pemasteran yang dilakukan pada saat pagi hari idealnya yaitu selama 3 jam yang dimulai dari jam 5 sampai dengan jam 7. Pada saat durasi tersebut, anda bisa mencoba membiarkan burung Lovebird ini pada kondisi dikerodong dan jangan sampai terganggu. Dan sesudah itu, burung kicauan tersebut boleh dimandikan dan kemudian dijemur.

  • Siang Hari

Sesudah burung love bird selesai dijemur, sambil diangin-anginan, anda bisa membiarkan selama kurang lebih satu jam. Dan sesudah itu, burung juga boleh dikerodong serta bisa dimasukkan ke dalam rumah.

Dan sesudah itu, burung dapat anda suara masteran kembali dengan durasi maksimal selama 1 jam saja. Hal ini bertujuan supaya burung love bird dapat istirahat dengan tenang.

  • Sore Hari

Pada saat sore hari menjelang burung Lovebird istirahat, mutlak diperdengarkan suara masteran kembali. Ini semua dilakukan dengan tujuan supaya burung kicauan bisa kembali bisa mengingat masteran yang didengarkan sampai dengan burung tertidur pulas. Hal ini memungkinkan masteran dapat lebih cepat masuk.

Adapun durasi memaster Lovebird yang direkomendasikan hanyalah 2 jam. Yaitu bisa dimulai dari jam 5 sore sampai dengan jam 7 malam. Dan sesudah itu ada bisa matikan masteran, kemudian biarkan burung istirahat hingga pagi.

Lakukan pemasteran burung Lovebird ini dengan baik dan benar. Dengan anda memilih waktu dan durasi yang tepat, maka Lovebird peliharaan anda bisa ngekek pajang sesuai dengan keinginan anda.

Dengan menggunakan 3 teknik pemasteran ini maka diharapkan burung Lovebird peliharaan anda bisa menirukan masteran dengan cepat dan juga bisa sempurna. Burung love bird anda bisa menirukan berbagai macam jenis suara sesuai yang anda inginkan.

Related posts

Mengatasi burung lovebird over birahi

Blitar Zone

Trik Jitu Menggulung Sushi Agar Tidak Berantakan

Denada Dea

Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Sering Ngeruji

Blitar Zone

Leave a Comment