Uncategorized

Wanita Ini Klaim Diet Keto Hancurkan Pernikahannya yang Berusia 17 Tahun

Pola diet keto sering diterapkan untuk turunkan berat badan. Tapi wanita ini justru kehilangan suaminya dan rumah tangganya, setelah menerapkan pola diet keto.

Seorang wanita mencurahkan pengalamannya, di mana ia harus mengakhiri pernikahannya selama 17 tahun, setelah ia mengikuti pola diet keto. Kisahnya ini ia bagikan di situs Reddit, dan langsung viral di internet.
 “Saya tidak pernah menyadari bahwa dengan kehilangan berat badan, suami saya selama 17 tahun akan mengatakan bahwa dia sudah tidak tertarik lagi dengan saya,” curhatnya.

Bertiebugg kemudian menjelaskan lebih rinci, hancurnya pernikahannya yang sudah berusia belasan tahun tersebut. Dia menyebutkan awalnya ia memiliki berat badan 136 kg, dan dia mencoba diet keto yang berhasil membuat berat badannya turun ke angka 113 kg.

Meski tubuhnya belum sepenuhnya kurus, tapi Bertiebugg menyadari bahwa beberapa bagian tubuhnya mulai berubah. Seperti beberapa bagian yang menjadi kencang, hingga bagian tubuh yang mengendur. Perubahan ini ternyata tidak disukai oleh sang suami.
“Suami saya mengatakan bahwa saya kehilangan bokong saya (padahal sejak dulu saya tidak pernah memiliki bokong), ia bilang bahwa paha saya menjadi lebih kencang, dan kendor di bagian dalam (padahal sejak dulu paha saya memang seperti itu), ia juga berkata bahwa saya kehilangan sebagian bentuk payudara saya,” jelas Bertiebugg.
Diet keto sendiri merupakan diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat, yang mengubah keadaan metabolik tubuh yang disebut sebagai ketosis. Keto berfungsi untuk membakar lemak, dan tidak membakar karbohidrat yang berguna untuk energi tubuh. Diet ini juga diet rendah protein, meski banyak yang menyalahartikan bahwa ini diet tinggi protein.
“Saya tidak menyangka bahwa suami saya akan menjadi orang yang meninggalkan saya, karena penurunan berat badan. Saya terkejut, saya tidak tahu bagaimana dia bisa bilang bahwa dia tidak benar-bena mencintai saya,” kenang Bertiebugg, yang hingga kini identitas aslinya masih belum diketahui.

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang merasa simpati terhadap Bertiebugg. Beberapa netizen langsung memberikan semangat, dan saran untuk Bertiebugg.
“Jika suamimu memutuskan bahwa dia tidak menginginkan dirimu yang lebih sehat, dan lebih baik. Saya rasa ini adalah hal yang tepat. Anda tidak bisa memaksa seseorang untuk mencintaimu, tapi Anda bisa mencintai diri Anda sendiri, ketika orang lain tidak mau,” tulis seorang netizen.

Kejadian seperti ini bukan satu-satunya terjadi.

Di tahun 2013, sebuah penelitian dari North Carolina State menjelaskan bahwa penurunan berat badan, memang berpengaruh dalam hubungan asmara.

Mereka menemukan bahwa orang yang mengalami penurunan berat badan hingga 7kg dalam satu tahun atau kurang, terbukti meningkatkan hubungan pasangan. Sementara itu, beberapa pasangan akan merasa terancam dan cemburu karena perubahan ini.

“Anda akan merasa lebih seksi, kepercayaan diri meningkat dan akan mempengaruhi hubungan. Pasangan Anda mungkin merasa takut akan kehilangan identitas, hingga rasa percaya diri karena hal ini,” pungkas Dokter Gail Saltz selaku ahli psikologi.

Related posts

Sering bermasalah,Tingkat Optimisme Karyawan Facebook Menjadi Anjlog

Blitar Zone

November 2018, harga batu bara turun 2,97 persen

Denada Dea

Harga Beras Di Bondowoso Masih Mahal

Blitar Zone

Leave a Comment