Tech

WhatsApp Larang Pengguna Pakai Fitur Pihak Ketiga

BlitarInfo – Aplikasi pesan instan WhatsApp mengeluarkan imbauan agar pengguna tidak memasang atau memanfaatkan aplikasi dari pengembang pihak ketiga untuk menambah fitur di WhatsApp, seperti WhatsApp Plus.

Dalam blog resmi perusahaan, WhatsApp mengatakan aplikasi yg berasal dari pihak ketiga dikhawatirkan membawa program jahat atau malware.

“Perlu diketahui bahwa WhatsApp Plus mengandung kode yg tidak dapat dijamin keamanannya. Mungkin informasi pribadi Anda berpotensi dikirimkan ke pihak ketiga tanpa sepengetahuan Anda,” tulis pihak WhatsApp.

Dr. Moinib Al Rifai, salah satu pengurus komunitas WhatsApp Plus mengatakan bahwa pengembang WhatsApp Plus tengah memperbaiki masalah ini. Meskipun sebenarnya ia tidak yakin dgn keberadaan kode mencurigakan ini pada WhatsApp Plus.

Ia menilai hal ini hanya alasan WhatsApp untuk menolak kehadiran pengembang fitur dari pihak ketiga.

WhatsApp Plus merupakan aplikasi yg dapat digunakan pada WhatsApp berbasis Android untuk memodifikasi tampilan sesuai dgn keinginan pengguna. dgn WhatsApp Plus, pengguna dapat mengubah bentuk pemberitahuan pesan, warna, tema, hingga ukuran tulisan.

Di Indonesia sendiri aplikasi WhatsApp Plus terbilang cukup populer. Meskipun aplikasi ini tidak bisa didapat melalui halaman resmi Google Play Store, pengguna ponsel Android dapat mengunduhnya dgn mudah melalui beberapa situs di internet secara gratis.

Related posts

Inilah Harga ASUS Zenfone 2 Sesungguhnya

Blitar Zone

WhatsApp Larang Pengguna Pakai Fitur Pihak Ketiga

Blitar Zone

YouTube Temukan Kode Pornografi di Konten Pokemon Go

Blitar Zone

Leave a Comment